Sep
28
2011

Hasil bacaan: “Keydo”

“Sebuah Novel Tentang Perempuan, Cinta, dan Para Pahlawan di Jalan Sunyi”


Sebuah novel yang lumayan unik menurut saya, karena dalam novel ini tidak hanya membahas habis tentang si tokoh utama, namun juga orang – orang di sekitarnya, orang – orang yang berkaitan dengan jalan hidup yang dilaluinya, sehingga terkesan dalam novel ini ada lebih dari 1 tokoh utama. Mereka yang diceritakan di dalam novel ini  pantas disebut “pahlawan di jalan sunyi” dikarenakan apa yang mereka lakukan merupakan sebuah perjuangan untuk masyarakat di sekitarnya, kontribusi yang nyata namun sangat jauh dari apresiasi dan penghargaan yang pantas. Bahkan beberapa dari mereka dicemooh karena apa yang mereka lakukan itu.


Penyusunan cerita yang apik di tiap babnya, membuat pembaca mudah memahami apa yang ingin disampaikan oleh penulis. Sekaligus masing – masing tokoh diberikan ruang tersendiri, bab tersendiri untuk diceritakan habis mengenai dirinya, masa lalunya, apa yang dilakukanya, dan lain sebagainya, sekaligus apa hubungan sang tokoh dengan Keydo sendiri. Cerita yang dirangkai sedemikian rupa sehingga mampu memadukan kearifan dari barat sampai ke timur Indonesia, hingga ke komunitas Amish yang zuhud di Amerika Utara, sungguh menginspirasi dan memberikan semangat bagi pembaca untuk mampu berjuang dan berkarya seperti mereka yang sampai mengorbankan harta, waktu, bahkan keluarga, dan nyawa sekalipun.


Salah satu pilihan buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca bagi kalian yang teguh berjuang mempertahankan idealisme, kesabaran dalam menghadapi cercaan dari orang sekitar, hingga mencapai tujuan mulia yang diharapkan bisa dirasakan oleh orang banyak, tidak hanya untuk segelintir orang apalagi untuk kepentingan sesaat.


Written by Gilang Adhitya in: Intisari Buku |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker